Rabu 17 Feb 2016 19:28 WIB

Tinggalkan PSG, Lavezzi Hijrah ke Liga Super Cina

Ezequiel Lavezzi
Foto: PSG,fr
Ezequiel Lavezzi

REPUBLIKA.CO.ID, QINHUANGDAO -- Penyerang Paris Saint-Germain Ezequiel Lavezzi telah meninggalkan Paris menuju Cina. Lavezzi telah menandatangani kontrak untuk memperkuat Hebei Cina Fortune, klub Liga Super Cina, Rabu (17/2).

Lavezzi telah mencetak 22 gol dalam 107 pertandingan Ligue 1 sejak bergabung dengan PSG pada 2012. Namun musim ini ia lebih banyak digunakan sebagai pemain pengganti. Ia hanya mencetak tiga gol dalam 24 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain internasional Argentina berusia 30 tahun ini memang akan berakhir kontraknya di PSG pada musim ini. Itu sebabnya klub juara bertahan Ligue 1 itu menjual Lavezzi.

Ia menjadi pemain profil tinggi terbaru yang beralih dari Eropa ke Cina. Lavezzi, yang pindah ke PSG dari Napoli dengan biaya 30 juta euro akan bergabung dengan mantan pemain AS Roma Gervinho, yang lebih dahulu bergabung bulan lalu.

Klub-klub Cina telah jor-joran pada bursa transfer yang berjalan sampai 26 Februari. Sejumlah pemain besar datang termasuk gelandang Brasil Alex Teixeira, Ramires, dan striker Atletico Madrid Jackson Martinez.

Hebei tidak mengungkapkan rincian keuangan dari kesepakatan pembelian Lavezzi yang diumumkan pada akun media sosial Weibo milik mereka.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement