Rabu 17 Feb 2016 21:30 WIB

Jokowi Instruksikan 17 Menteri Sukseskan Asian Games 2018

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Didi Purwadi
Presiden Joko Widodo
Foto: Reuters/Darren Whiteside
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan instruksi presiden (inpres) Nomor 2 Tahun 2016. Dalam inpres tertanggal 12 Februari 2016 tersebut, Presiden menginstruksikan sejumlah penyelenggara negara mensukseskan dan mendukung penyelenggaraan Asian Games  XVIII Tahun 2018.

"Inpres Nomor 2 Tahun 2016 dalam rangka memperlancar penyelenggaraan dan sukses prestasi Indonesia dalam Asian Games XVIII Tahun 2018," kata Asisten Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian Sekretariat Negara, Hanung Cahyono, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Instruksi Presiden Jokowi tersebut ditujukkan kepada 17 menteri terkait, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Luar Negeri.

Lainnya yakni Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Menteri Keuangan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Terakhir adalah Menteri Perhubungan, Menteri Kominukasi dan Informatika, Menteri Pertanian, Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Menteri Pariwisata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement