Rabu 17 Feb 2016 21:42 WIB

Leverkusen tak Minat Jual Chicharito

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Javier 'Chicharito' Hernandez
Foto: REUTERS/Ina Fassbender
Javier 'Chicharito' Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN---Striker Javier 'Chicharito' Hernandez telah menjadi pemain inti sejak merumput bersama Bayer Leverkusen dari Manchester United pada Agustus 2015. Ia sudah mencetak 13 gol dalam 17 penampilan liga dan membantu Bayer Leverkusen mencapai posisi ketiga di Bundesliga. 

Sembilan gol telah dicetak oleh pemain yang kerap kali dipanggil Chicharito di kompetisi piala domestik dan Eropa. Kemampuan Chicharito ini menyebabkan klub lain seperti Liverpool dan Arsenal tertarik untuk meminangnya kembali ke Liga Primer.

Namun menurut kepala eksekutif Bayer Leverkusen Michael Schade, klub besutan pelatih Roger Schmidt ini tidak berniat menjual Chicharito.

“Pertama-tama, ia memiliki kontrak (di Bayer Leverkusen),” kata Schade pada Rheinische Post, seperti yang dikutip dari Yahoo Sport, Rabu (17/2).

Kepindahan sang top skorer ke Leverkusen , Schade mengatakan,  telah menunjukkan bahwa Hernandez dibutuhkan karena kemampuannya. Hernandez pun tidak ingin meninggalkan Leverkusen.

“Dia (Hernandez) merasa nyaman di Leverkusen karena dihargai. Jika Leverkusen mencapai Liga Champions, kami memiliki kesempatan yang sangat baik untuk menjaganya,” ujarnya.

Meskipun tekad Schade menjaga eks pemain Manchester United untuk klub, ia mengakui tawaran bernilai besar untuk Hernandez harus dipertimbangkan. Jika tawaran selangit datang, Schade mengatakan, Leverkusen akan memeriksa kesepakatan dan keuntungan untuk klub.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement