Rabu 17 Feb 2016 22:10 WIB

PSM Tunggu Dua Pemain Baru

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tim PSM Makassar menunggu kedatangan dua pemain baru untuk bergabung dan memperkuat tim Juku Eja menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) yang rencana digulirkan April 2016.

Kabar rencana kedatangan dua pemain baru itu diungkapkan Pelatih Kepala PSM, Luciano Leandro usai memimpin latihan di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/2).

"Kita dengar dari manajemen, kita masih menunggu satu hingga dua pemain baru. Tapi soal kepastiannya tentu tergantung manajemen yang akan mendatangkannya," kata Luciano.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, potensi mendatangkan pemain baru memang terbuka lebar. Sebab jumlah pemain PSM yang ada saat ini memang belum mencukupi seperti yang direncanakan.

Untuk saat ini, kata dia, yang berada di tim PSM senior itu berjumlah 23 pemain. Sementara PSM Makassar rencananya akan menggunakan atau diperkuat sebanyak 25 pemain dan tiga penjaga gawang.

"Jadi jika dua pemain itu sudah datang maka jumlahnya pas. Kita memang berharap masih ada pemain baru dengan kualitas yang maksimal sehingga bisa direkrut untuk bergabung dalam tim di ISC 2016," katanya.

Mengenai siapa dan posisi dua pemain yang rencana didatangkan tersebut, dirinya mengaku belum mengetahui secara pasti. Namun jika berdasarkan kebutuhan tim maka pemain yang hadir nanti diharapkan berposisi sebagai seorang stopper.

Ia menjelaskan, dirinya memang membutuhkan pemain berposisi stopper untuk lebih memperkuat pertahanan. Ini juga disiapkan sebagai pelapis tim utama untuk mengantisipasi terjadinya akumulasi kartu atau terjadi cedera.

"Akumulasi kartu dan cedera berpeluang besar terjadi. Namun mudah-mudahan itu tidak terjadi meski kita tentu sudah harus menyiapkan antisipasi," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Klub PSM Sumirlan mengaku telah menerima lamaran dari mantan pemain Timnas bernama Firdaus Ramadhan.

Ia juga mengaku mempersilahkan pemain yang bersangkutan jika memang punya keseriusan memperkuat tim Juku Eja. Namun soal apakah direkrut atau tidak tentu akan diserahkan ke Pelatih Kepala PSM, Luciano Leandro.

"Kami sudah menerima lamaran Firdaus Ramadhan. Kami tentu mempersilahkan pemain manapun jika ingin mencoba peruntungannya bergabung dalam tim PSM," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement