Kamis 18 Feb 2016 06:09 WIB

Dua Gol Draxler Bawa Wolfsburg Menang Lawan Gent

Red: M Akbar
Julian Draxler
Foto: EPA/PETER STEFFEN
Julian Draxler

REPUBLIKA.CO.ID, GENT -- Julian Draxler mencetak dua gol yang mengantar Wolfsburg mengalahkan klub Belgia Gent 3-2 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Ghelamco Arena, Belgia, Kamis (18/2) dini hari WIB.

Selain Draxler, Maximilian Kruse juga ikut menambah keunggulan Wolfsburg pada babak kedua. Sementara dua gol Gent dibukukan Sven Kums dan Kalifa Coulibaly pada akhir babak kedua.

Tiga gol tandang yang dicetak klub berjuluk Die Wolfe di kandang Gent membuat tim Bundesliga itu lebih ringan melakoni leg kedua di Volkswagen Arena tiga pekan mendatang.

Pada jalannya laga, Wolfsburg baru bisa membobol gawang Gent setelah Vieirinha memberikan umpan "satu-dua" kepada Draxler untuk  mengecoh pemain Gent, Foket, kemudian melepaskan tembakan hingga bola bersarang di sudut kanan bawah gawang pada menit 44.

Bekas penyerang Chelsea, Andre Schuerrle, dimasukan pelatih Wolfsburg Dieter Hecking pada awal babak kedua untuk menggantikan Sebastian Jung. Schuerrle langsung melepaskan tembakan jarak jauh yang meleset dari sasaran ketika laga babak kedua baru berjalan satu menit.

Draxler kembali menunjukan aksinya dengan menerkam bola liar di mulut gawang Gent dengan melewati bek Stefan Mitrovic kemudian melepaskan tendangan "chip" yang tidak mampu digapai Matz Sels pada menit 54. Die Wolfe unggul 2-0.

Sebuah umpan daerah yang dilepaskan Christian Trasch berhasil disambut Maximilian Kruse yang menusuk dari sisi kanan kemudian menaklukan kiper Gent untuk mengubah skor menjadi 3-0 pada menit 60.

Gent mencoba menyelamatkan permainan dengan memasukan dua pemain yang lebih segar, Saief dan Matton menggantikan Simon dan Millicevic pada menit 61. Gent akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 lewat sontekan Sven Kums yang gagal ditangkap Koen Casteels pada menit 80.

Coulibaly yang masuk sebagai penyerang pengganti mengubah skor menjadi 3-2 usai menyudul bola hasil umpan silang Saief pada menit 89.  Kedudukan 3-2 untuk kemenangan Wolfsburg bertahan hingga laga selesai.

Statistik UEFA mencatat Gent lebih menguasai pertandingan dengan 53 berbanding 47 persen penguasaan bola dengan delapan sepakan akurat ke gawang Wolfsburg yang hanya melepaskan empat sepakan namun berbuah tiga gol.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Gent: Sels, Mitrovic, Asare, Nielsen, Renato Neto, Kums, Dejaegere, Foket, Milicevic (Saief), Depoitre (Coulibaly), Simon (Matton).

Wolfsburg: Casteels, Dante, Jung (Schurrle), Knoche, Rodriguez, Vieirinha (Scafer), Draxler, Trasch, Luiz Gustavo, Arnold, Kruse (Putaro).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement