Kamis 18 Feb 2016 06:22 WIB

Kalahkan Gijon, Barca Belum Tergoyahkan di Puncak Klasemen

Red: M Akbar
Pemain Barcelona Luis Suarez dan rekan setimnya Lionel Messi merayakan kemenangannya atas Atletico Madrid, Sabtu (30/1), di Camp Nou.
Foto: Reuters
Pemain Barcelona Luis Suarez dan rekan setimnya Lionel Messi merayakan kemenangannya atas Atletico Madrid, Sabtu (30/1), di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, GIJON -- Barcelona berhasil mengukuhkan posisinya di puncak klasemen La Liga Spanyol setelah mempermalukan Sporting Gijon 3-1 di Estadio Municipal El Molinón, Kamis (18/2) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi menyumbangkan dua gol bagi kemenangan tim asal Katalan tersebut. Satu gol lainnya dipersembahkan oleh Luis Suarez. Sedangkan gol semata wayang tim tuan rumah dicetak oleh Carlos Castro.

Dengan kemenangan ini, Barca berada di puncak klasemen dengan raihan 60 angka dari 24 laga atau memperlebar jaraknya menjadi 6 angka dari Atletico Madrid yang membayanginya di tempat kedua. Sedangkan Gijon mengoleksi 23 angka di peringkat 16 atau hanya terpaut dua angka saja dari Las Palmas yang kini mengunci zona degradasi.

Barca membuka kemenangannya pada menit ke-25. Sodoran bola dari Suarez berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Messi. Pendukung Barca pun langsung bersorak gembira menyambut gol dari pemain pujaannya.

Namun keunggulan itu hanya bertahan selama dua menit. Gijon berhasil membalasnya lewat gol yang dicetak Castro yang dengan apik memanfaatkan assist dari Álex Menéndez.

Tapi Barca sepertinya bukanlah lawan yang cukup sepadan bagi Gijon. Setengah jam laga berjalan, Messi kembali lagi memaksa kiper Gijon untuk memungut bola dari dalam jaringnya. Hingga babak pertama usai skor 2-1 bertahan buat keunggulan Barca.

Setelah memasuki babak kedua, Barca tetap saja mendominasi permainan. Memasuki menit ke-67, umpan dari Aleix Vidal berhasil diselesaikan dengan baik oleh Suarez menjadi gol. Barca pun berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan hingga laga

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement