Kamis 18 Feb 2016 16:07 WIB

Laga Pembuka Bali Island Cup, Arema Taklukkan Bali United

Bali Island Cup 2016
Foto: Ongisnade
Bali Island Cup 2016

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Cristian Gonzalez menjadi mimpi buruk bagi Bali United dalam laga pembuka Bali Island Cup. Dua gol dan satu assist El Loco membawa Arema menaklukkan Bali United 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (18/2).

Sigo Edan sebenarnya tak banyak menciptakan peluang pada babak pertama. Tim asuhan pelatih asal Bosnia Milomir Seslija ini malah kesulitan menguasai bola dan terus ditekan.

Tapi, pengalaman para pemain Arema menjadi faktor menentukan. Setelah menyiakan satu peluang emas karena bola tendangannya membentur tiang gawang, Gonzalez akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-29.

Gonzalez melihat peluang saat kiper Bali United Dicky Indriyana menguasai bola backpass. Ia kemudian berlari mendekati Dicky. 

Dalam posisi ditekan, sang kiper akhirnya membuat kesalahan dengan menendang bola yang bisa ditahan oleh Gonzalez. Bola memantul ke arah gawang kosong untuk membuat Arema memimpin 1-0.

Bali United yang berusaha membalas tak mampu menembus pertahanan Arema. Permainan yang monoton dan mudah dibaca membuat tak banyak peluang tercipta.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Indra Sjafri langsung mendapatkan dua peluang akibat kesalahan lini belakang Arema. Pelatih Arema Milomir Seslija berang dan menarik bek Kiko Insa.

Arema kemudian mendapatkan gol kedua lewat situasi bola mati. Eksekusi tendangan bebas Raphael Maitimo di luar kota penalti tepat mengarah ke Gonzalez. Meski dijaga Putu Gede, El Loco dengan mudah mengarahkan bola ke kanan yang tak bisa dijangkau Dicky.

Bali United sempat membuka asa setelah I Gede Sukadana menjebol gawang Arema pada menit ke-77. Sukadana melihat posisi kiper I Made Wardhana yang terlalu maju melepaskan tendangan lambung ke sisi kiri yang dengan mulus menjebol gawang Arema.

Tapi, momentum kebangkitan Bali United sirna hanya dua menit berselang. Lewat sebuah kerja sama satu dua, Johan Ahmad Alfarizi yang mendapat umpan terobosan dari Gonzalez berhasil menjebol gawang Bali United.

Sisa waktu 10 menit tak cukup bagi Bali United untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement