Kamis 18 Feb 2016 16:08 WIB

PSM Minta Stopper Asal Brasilnya Turunkan Berat Badan

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  --  PSM Makassar meminta stopper asal Brasil, Jean Phelippe Dutra, untuk fokus menurunkan berat badan sehingga bisa lebih cepat dan lugas saat mengawal pertahanan tim Juku Eja di Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

Direktur Klub PSM mengatakan pemain jangkung itu sebenarnya sudah baik dalam hal mengantisipasi bola-bola atas ataupun saat melakukan tekel untuk menghalau bola.

"Soal kualitas heading dan tekelnya sudah lumayan baik. Hanya saja untuk kecepatannya memang masih menjadi kendala. Makanya kami meminta yang bersangkutan bisa menurunkan berat badan skeitar lima kilo lagi," katanya Sumirlan di Makassar, Kamis (18/2).

Mengenai kualitas Jean Dutra jika dibandingkan dengan mantan stopper asing PSM yakni Boman Aime, dirinya melihat memang sedikit lebih baik. Namun Boman dinilai punya kelebihan lain karena punya kecepatan dan reaksi yang lebih lugas dalam mengantisipasi pergerakan lawan.

Kelemahan inilah yang diharapkan bisa diselesaikan jika pemain yang bersangkutan memang punya keinginan memperkuat PSM di turnamen jangka panjang nanti.

"Jika kecepatannya sudah ok, saya kira tidak ada lagi masalah untuk dikontrak. Kami juga sudah menyiapkan pelatih fisik untuk menurunkan berat badan pemain tersebut," katanya.

Terkait pelatih Fisik PSM, dirinya mengaku sudah menunjuk Benny Huwae yang sebelumnya telah dipercaya mengisi posisi itu pada kompetisi musim 2009/2010 dan musim 2013/2014.

Ia menjelaskan, untuk penunjukan pelatih fisik memang sempat diusulkan Pelatih Kepala PSM Luciano Leandro. Bahkan pelatih asal Brasil itu, kata dia, juga sudah menyodorkan kandidat dari negaranya.

Namun karena berbagai pertimbangan khususnya kualitas Benny Huwae yang sudah dikenal sehingga terpaksa batal dilaksanakan. Apalagi biaya dan waktu untuk mendatangkannya tentu akan lebih lama dibandingkan Benny Huwae.

"Kita sudah kenal kualitas Benny Huwae dalam masalah fisik. Saya juga telah merasakan sendiri kinerjanya dalam meningkatkan fisik saat masih menjadi pemain dulu," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement