Kamis 18 Feb 2016 19:50 WIB

Persib Bungkam PSS Sleman 4-2

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Bali Island Cup 2016
Foto: Ongisnade
Bali Island Cup 2016

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-2 pada turnamen Bali Island Cup (BIC) 2016 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (18/2) malam.

Dalam laga itu, pemain tengah Persib Bandung Rachmad Hidayat berhasil mencetak gol menit ke-42. Tertinggal satu gol, Tim kesebelasan PSS Sleman mendapat hadiah penalti setelah pemain depannya Emile Bertrand dijatuhkan di kotak terlarang oleh Toni Sucipto.

Eksekutor pinalti yang dilakukan pemain PSS Sleman, Wahyu Gunawan pada menit ke-44 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak pertama.

Pada babak kedua, Maung Bandung berhasil menambah golnya yang diciptakan Atep pada menit ke-50, melalui tendangan bebas di luar area kotak penalti.

Strategi Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic yang menggantikan Tantan dengan memasukkan David Laly cukup tepat, karena pemain tersebut mampu mengecoh penjaga gawang PSS Sleman Ali Barkah dan berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-82.

Kemudian, Persib Bandung mendapat hadiah pinalti oleh wasit, karena pemain belakang PSS Sleman Denny Rumba menjatuhkan Samsul Arif di area kotak terlarang pada menit ke-87.

Eksekusi penalti yang dilakukan Samsul berhasil menambah gol pada menit ke-88 dan membuat Persib tak terkejar.

Saat laga hampir berakhir, penyerang Emile Bertrand Mbamba berhasil memperkecil skor pada menit ke-90 melalui tendangan penalti setelah Vladimir Vujovic melakukan hand ball di kotak terlarang.

Kemenangan ini membuat Persib memuncaki klasemen sementara dengan nilai tiga, unggul selisih gol dari Arema Cronus yang mengalahkan Bali United 3-1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement