Jumat 19 Feb 2016 16:47 WIB

Bintang Muda Ajax Diminta tak ke Italia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Anwar El Ghazi
Foto: EPA/STANLEY GONTHA
Anwar El Ghazi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bintang muda Ajax Anwar El Ghazi diminta oleh seniornya Andy van der Meyde agar berpikir ulang untuk pindah ke Serie A. Pemain depan berusia 20 tahun itu tengah didekati oleh salah satu klub besar Italia AC Milan. 

Meyde sendiri memang punya pengalaman merumput di negeri Pizza bersama Inter Milan selama tahun dari 2003-2005. Bersama La Beneamata, mantan pemain timnas Belanda itu mengaku tak berkembang. 

Meyde merasa Italia tidak cocok dengan tipikal winger seperti dirinya. Sebab sepak bola Italia, kata dia, lebih banyak menggunakan trik untuk mengecoh lawan. Sedangkan dirinya lebih mengandalkan kecepatan untuk masuk ke kotak penalti lawan. 

Meyde yang juga pernah merumput di Liga Inggris bersama Everton itu merasa permainannya sama dengan El Ghazi. Karena itulah ia khawatir bila El Ghazi pindah ke Italia, karier penyerang timnas Belanda itu kurang berkembang. 

El Ghazi disebut sebagai salah satu bintang masa depan timnas Belanda. Ia sudah mengemas 10 gol dari 19 pertandingan di Eredivisie Belanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement