Jumat 19 Feb 2016 17:30 WIB

Ronaldo Sisihkan Nama Messi dan CR7 dari Daftar Striker Terbaik Dunia

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Foto: GiveMeSports
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Salah satu legenda tim nasional Brasil, Luis Nasario Ronaldo, memiliki beberapa nama penyerang terbaik dunia saat ini. Ia tidak menyertakan mega bintang Barcelona Lionel Messi dan super star Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Namun hal itu bisa dimaklumi mengingat peran CR 7 dan Messi yang lebih melebar atau winger. Messi bahkan cenderung menjemput bola dari tengah lapangan.

"Striker terbaik saat ini? ada tiga, Robert Lewandowski, Luis Suarez, dan Karim Benzema," kata Il Fenomeno dikutip dari Football Italia, Jumat (19/2).

Jika dilihat dari karakter, tiga bomber di atas adalah penyerang tengah. Yakni para jugador yang wilayah operasinya di kotak penalti lawan.

Pada kesempatan serupa, Ronaldo juga ditanya siapa saja pemain terbaik yang pernah bekerja sama dengannya. Saat aktif bermain, ia malang melintang di sejumlah klub top Eropa.

Antara lain PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid sebelum mengakhiri karir di Corinthians. Pemenang Piala Dunia 2002 ini memulai jalur profesional di Cruizeiro.

"Tanpa urutan tertentu orang-orang terbaik yang masuk dalam pikiran saya Alessandro Nesta (Milan), Javier Zanetti (Inter), Andrea Pirlo (Milan),Paolo Maldini (Milan), Luis Figo (Madrid), Raul Gonzales (Madrid), Roberto Baggio (Inter), dan Hristo Stoichkov (Barcelona)," tutur peraih dua Ballon D'Or ini.

Ia meminta maaf karena meninggalkan banyak teman dan juara dunia di daftar miliknya. Secara keseluruhan Ronaldo berpendapat rekan-rekannya di Selecao berisi para jugador terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement