Sabtu 20 Feb 2016 21:57 WIB

Sriwijaya Siapkan Mental untuk Bertarung di Piala Gubernur Kaltim

Rep: Maspril Aries/ Red: Achmad Syalaby
Ketua Organizing Committee Piala Gubernur Kaltim Zuhdi Yahya (kanan) dan Yunus Nusi
Foto: REPUBLIKA/Ali Mansur
Ketua Organizing Committee Piala Gubernur Kaltim Zuhdi Yahya (kanan) dan Yunus Nusi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) akhirnya segera bergulir. Ahad (21/2) besok dijadwalkan akan berlangsung undian pembagian grup. Pertandingan akan berlangsung 27 Februari – 13 Maret 2016.

“Saya bersama Pak Faisal Mursyid sekarang sedang di Jakarta untuk menghadiri undian pembagian grup pada turnamen Piala Gubernur Kaltim,” kata Achmad Haris sekretaris tim Sriwijaya FC, Sabtu (20/2).

Menurut Achmad Haris, apa pun hasil dan undian nantinya Sriwijaya FC akan menerimanya. “Kita tidak akan pilih-pilih lawan pada turnamen Piala Gubernur Kaltim. Sriwijaya FC siap berhadapan dan bergabung di grup mana pun,” katanya.

Sekretaris tim Sriwiajaya FC menjelaskan, tim berjuluk Laskar Wong Kito tidak akan menganggap remeh lawan. “Sampai saat ini Sriwijaya FC terus menjalani persiapan di Palembang sampai menjelang berangkat ke Kalimantan Timur,” ujarnya.

Menurut Faisal Mursyid, panitia turnamen Piala Gubernur Kaltim menjelaskan turnamen yang baru pertama kali diselenggarakan tersebut akan diikuti 12 klub yang berasal dari klub Indonesia Super League (ISL) sebanyak 10 klub minus Persib Bandung, Persipura dan Persija.

Sebanyak 12 Klub peserta turnamen Piala Gubernur Kaltim yang akan mulai melakukan undian pembagian grup adalah Borneo FC, Gresik United, Persela Lamongan, Arema Cronus, Mitra Kukar, PS TNI Madura United, Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan,PON Kaltim, Surabaya United,dan Semen Padang. Setelah pembagian grup menurut Achmad Haris, baru Sriwijaya FC akan menentukan kota yang menjadi home base selama turnamen, apakah akan di Samarinda, Balikpapan atau di Tenggarong. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement