Ahad 21 Feb 2016 18:00 WIB

Babak Pertama, Persib Memimpin 1-0 Atas Bali United

Bali Island Cup 2016
Foto: Ongisnade
Bali Island Cup 2016

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Persib Bandung menunjukkan kapasitas sebagai calon juara turnamen Bali Island Cup (BIC) 2016. Setelah menang 4-2 atas PSS Sleman pada laga pertama, Maung Bandung untuk sementara memimpin 1-0 pada laga kedua melawan tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Ahad (21/2).

Gol Persib datang lewat kaki Atep pada menit ke-41. Berawal dari lemparan ke dalam, Kim Jeffrey Kurniawan mendapatkan bola. Ia kemudian memberikan umpan terobosan kepada Atep yang menusuk masuk ke kotak penalti Bali United dari sisi kiri.

Tendangan Atep mengenai kaki pemain Bali United Bobby Satria sehingga melambung ke kanan dan gagal dijangkau oleh kiper I Ngurah Komang Arya Perdana. 

Bali United sejatinya punya sejumlah kesempatan untuk mencetak gol lewat permainan cepat bola pendek dari kaki ke kaki dengan sesekali melepas umpan jauh. Namun lemahnya bola terakhir dan finishing yang buruk membuat gol gagal diciptakan oleh tim asuhan Indra Sjafri.

I Made Wirahadi misalnya hanya menanduk bola tipis ke sisi kanan gawang setelah dalam posisi bebas menyambut tendangan sudut pada menit ke-21.

Kemudian delapan menit berselang Miftahul Hamdi gagal menuntaskan umpan jauh ciamik Fadil Sausu. Tinggal berhadapan dengan kiper Persib I Made Wirawan, Miftah menendang bola tak terlalu keras dan melebar ke sebelah kiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement