Senin 22 Feb 2016 04:47 WIB

Roma Pesta Gol Lawan Palermo

Red: M Akbar
Edin Dzeko
Foto: asroma.it
Edin Dzeko

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma berhasil meraup kemenangan sempurna saat menjamu Palermo di Stadio Olimpico, Senin (22/2) dini hari WIB. Tampil di depan pendukung setianya, skuat berjuluk Giallorossi ini menang lima gol tanpa balas melawan Palermo dalam lanjutan laga kompetisi Serie A Italia pekan ke-26.

Roma memulai kemenangannya setelah laga berjalan setengah jam. Adalah striker Edin Dzeko yang sukses menggetarkan gawang Palermo usai menerima sodoran bola dari rekan senegaranya, Miralem Pjanic. Keunggulan 1-0 untuk Roma itu bertahan hingga babak pertama usai. (Baca: Babak Pertama, Roma Unggul 1-0 dari Palermo)

Selepas istirahat, Roma justru tidak menurunkan tempo serangannya ke jantung pertahanan Palermo. Tujuh menit laga baru berjalan, Seydou Kéita sukses menggenapkan keunggulan timnya. Pada proses gol kedua ini, Dzeko berperan dengan memberikan umpan kepada Keita.

Berikutnya, giliran gelandang Mohamed Salah yang memperbesar keunggulan buat Roma. Pemain tim nasional Mesir ini berhasil memborong dua gol hanya dalam tempo dua menit, masing-masing pada menit ke-60 dan 62.

Setelah sukses besar, Roma tetap tidak ada niat memberikan Palermo untuk bisa membalas defisit gol. Sebaliknya, satu menit jelang berakhirnya waktu normal babak kedua, Dzeko semakin menambah besar kemenangan Roma menjadi 5-0.

Kemenangan ini membuat Roma tetap bertahan di peringkat empat klasemen Serie A dengan raihan 50 angka. Nilai tersebut terpaut delapan angka dari Juventus yang kini memuncaki klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement