Senin 22 Feb 2016 09:36 WIB

Spalletti Ungkap Alasan Pinggirkan Totti Lawan Palermo

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Francesco Totti
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma menang besar 5-0 atas Palermo dalam lanjutan Serie A, Senin (22/2) dini hari WIB. Tapi tak ada nama Francesco Totti dalam tim inti dan juga di bangku cadangan.

Pelatih Roma Luciano Spalletti mengungkapkan alasannya tak memasang sang Il Capitano. Menurut Spalletti, ia tak senang dengan sikap Totti yang mengumbar kekecewaannya tak mendapatkan kesempatan bermain dalam wawancara televisi.

Spalletti mengaku ingin memainkan Totti seperti janjinya dalam konferensi  pers sebelum laga. "Jika saya katakan dia akan bermain dan ternyata tidak, dia melempar bom kepada saya, bukan sekadar serangan kata-kata," ujar Spalletti dikutip dari Football Italia.

Spalletti mengakui Totti adalah pemenang dia harus menghormati sang kapten. Namun, kata pelatih yang baru saja diangkat kembali menukangi Roma, dia juga harus menghormati seluruh pemain lain dalam tim.

"Jika tidak semuanya bisa membuat konferensi pers dan bisa berkata apa saja. Bukan seperti itu caranya bersikap," tegas dia.

Namun Spalletti menegaskan semuanya sudah berlalu. Totti, kata dia, menyaksikan laga dari tribun dan kemudian memberikan selamat kepada rekan-rekannya di luar ganti usai memetik kemenangan besar atas Palermo.

"Besok dia akan kembali berlatih bersama kami," ungkap Spalletti.

(Baca juga: Strootman Gembira Kembali Perkuat Roma)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement