Senin 22 Feb 2016 14:24 WIB

Spalletti Dinilai Rusak Citra Fransesco Totti

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Luciano Spalletti
Foto: AP
Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tindakan Luciano Spalletti meminggirkan Fransesco Totti jelang laga melawan Palermo mendapat kecaman. Salah satu yang tidak sependapat dengan kebijakan Spaletti adalah pelatih Carlo Mazzone.

Pria yang pernah menangani Roma pada 1993-1996 itu menilai aksi Spalletti berlebihan. Mazzone menuduh arsitek berkepala plontos hanya mencari rasa hormat. (Baca: Spalletti Ungkap Alasan Pinggirkan Totti Lawan Palermo)

"Dengan berperilaku seperti itu ia telah menghancurkan citra seorang pemain yang luar biasa," kata pelatih gaek kelahiran Roma kepada Romanews dikutip dari Football Italia, Senin (22/2).

Ia berpendapat masalah demikian bisa diselesaikan dengan komunikasi. Spalletti, kata dia, tidak perlu mencoret sang kapten dari skuat.

"Jika saya di posisi dia, saya akan mengklarifikasi kesalahpahaman ini tanpa mengecualikan Totti," ujar Mazzone.

Di atas semua itu, ia menyinggung pengaruh sang pangeran untuk La Magicca. Menurut dia, il Capitano berusia 39 tahun itu layaknya emas baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sebelumnya dalam sebuah wawancara TV, Totti menuntut adanya penghargaan dari pelatih untuknya dalam kaitan dengan jam bermain.

Spalletti tersinggung hingga tidak membawa pemain gaek itu ke pertandingan kontra Palermo yang berkesudahan 5-0 untuk i Lupi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement