Selasa 23 Feb 2016 08:14 WIB

Van Gaal: Manchester United Belajar dari Midtjylland

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Louis van Gaal
Foto: Reuters/Jason Redmond
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, NEW MEADOW  -- Manchester United berhasil membukukan tempat mereka di perempat final Piala FA dengan kemenangan 3-0 atas Shrewsbury Town di Greenhous Meadow, Selasa (23/2 dini hari WIB. Namun ada kontroversi tentang gol kedua MU yang dicetak oleh Juan Mata dari tendangan bebas.

Tiga pemain The Red Devils berada di posisi offside ketika Mata menendang bola. Pelatih Louis van Gaal mengklaim tim besutannya mempelajari teknik ini dari lawan leg satu pertandingan Liga Europa, Midtjylland pekan lalu.

“Kami telah belajar dari hasil analisa MU terhadap Midtjylland dan tim melihat mereka mencetak gol dari tendangan bebas,” ujar Van Gaal pada BT Sport, seperti yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (23/2).

Selama ini, Van Gaal mengaku, berpikir taktik tersebut selalu dinilai offside. Namun ketika ia bertanya pada wasit, mencetak gol dari tendangan bebas tidak dipandang sebagai offside.

“Itu sebabnya kami telah belajar mencetak gol melalui tendangan bebas. Kami mencetak gol saat melawan Shrewsbury dan itu bagus,” kata Van Gaal.

Usai pertandingan ini, MU akan melawan Midtjylland dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (26/2 dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement