Selasa 23 Feb 2016 15:03 WIB

Babak Pertama, Bali United Ungguli PSS 1-0

Bali Island Cup 2016
Foto: Ongisnade
Bali Island Cup 2016

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United membuka peluang untuk menjadi runner up turnamen Bali Island Cup (BIC) 2016. Dalam laga terakhir BIC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/2), Bali United sementara memimpin 1-0 atas PSS Sleman.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini bisa menjadi runner up asal mampu mengalahkan PSS dan Arema Cronus bisa menaklukkan Persib Bandung petang nanti. Jika ini terjadi, Bali United dan Persib sama-sama mengumpulkan nilai empat dan akan berhitung selisih gol.

Seperti dua laga sebelumnya Bali United memiliki sejumlah peluang. Namun kurang tajamnya lini depan Serdadu Tridatu membuat gol sulit tercipta.

Tendangan Miftahul Hamdi dari sisi kanan kotak penalti PSS pada menit ke-23 misalnya berhasil ditepis kiper Ali Barkah.

Sementara PSS juga sempat mengancam Bali United pada menit ke-14. EMile Mbamba berdiri bebas di depan gawang tim tuan rumah, tapi sepakannya masih jauh di atas mistar I Ngurah Komang Arya Perdana.

Water break pada menit ke-30, dimanfaatkan Indra Sjafri untuk memasukkan Ilham Udin dan Syakir Sulaiman menggantikan Hendra Sandi dan Miftahul Hamdi.

Pergantian ini efektif karena tiga menit berselang Bali United memecah kebuntuan. Lewat kerja sama dengan I Made Wirahadi, I Gede Sukadana yang menerobos dari lini kedua bebas di sebelah kiri kotak penalti PSS.

Bola matang yang diarahkan kepadanya tak disiakan. Sukadana melepaskan tendangan menyilang untuk membawa timnya unggul 1-0 hingga akhir babak pertama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement