Selasa 23 Feb 2016 16:02 WIB

Ditahan Imbang PSS, Bali United Tempati Posisi Ketiga

Pesepak bola Bali United, Gede Sukadana (kedua kiri) beraksi setelah membobol gawang PSS Sleman dalam babak final perebutan posisi ketiga pertandingan sepak bola Bali Island Cup 2016 di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (23/2).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pesepak bola Bali United, Gede Sukadana (kedua kiri) beraksi setelah membobol gawang PSS Sleman dalam babak final perebutan posisi ketiga pertandingan sepak bola Bali Island Cup 2016 di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United harus puas menempati posisi ketiga turnamen Bali Island Cup (BIC) 2016. Dalam laga terakhir BIC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/2), Bali United hanya bermain imbang 1-1 melawan PSS Sleman.

Gol I Made Sukadana pada babak pertama dibalas oleh pemain PSS, Busari, pada babak kedua.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini sebenarnya bisa menjadi runner-up asal mampu mengalahkan PSS dan Arema Cronus bisa menaklukkan Persib Bandung petang nanti. Jika ini terjadi, Bali United dan Persib sama-sama mengumpulkan nilai empat dan akan berhitung selisih gol.

Namun, ternyata Fadil Sausu dkk gagal memetik angka penuh. Bali United hanya bisa mengumpulkan nilai dua dari tiga laga.

Seperti dua laga sebelumnya, Bali United memiliki sejumlah peluang. Namun, kurang tajamnya lini depan Serdadu Tridatu membuat gol sulit tercipta.

Tendangan Miftahul Hamdi dari sisi kanan kotak penalti PSS pada menit ke-23, misalnya, berhasil ditepis kiper Ali Barkah.

Sementara, PSS juga sempat mengancam Bali United pada menit ke-14. Emile Mbamba berdiri bebas di depan gawang tim tuan rumah, tapi sepakannya masih jauh di atas mistar I Ngurah Komang Arya Perdana.

Bali United memecah kebuntuan pada menit ke-33. Lewat kerja sama dengan I Made Wirahadi, I Gede Sukadana yang menerobos dari lini kedua bebas di sebelah kiri kotak penalti PSS. 

Bola matang yang diarahkan kepadanya tak disiakan. Sukadana melepaskan tendangan menyilang untuk membawa timnya unggul 1-0 hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, keadaan tak berubah. Bali United terus menggempur tamunya untuk mencari gol tambahan.

Sayangnya, Serdadu Tridatu kecolongan pada menit ke-67. Lewat sebuah skema serangan, Busari yang berada di kotak penalti mendapatkan umpan silang. Meski dalam posisi dijaga, ia masih sempat melepaskan tendangan voli untuk menjebol gawang Komang Arya Perdana.

Skor 1-1 membuat Bali United tampil habis-habisan. Unggul stamina, membuat Ilham Udin dkk bisa menciptakan sejumlah peluang lewat kerja sama satu-dua. Namun, buruknya penyelesaian membuat skor akhir tak berubah hingga laga berakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement