Selasa 23 Feb 2016 18:29 WIB

Camargo Keluhkan Kemampuan Pemain Persija

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Paulo Camargo (tiga kiri)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Paulo Camargo (tiga kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, mengeluhkan kemampuan anak asuhnya. Ia menilai kualitas pemain Macam Kemayoran masih belum mumpuni.

"Tendangan dan umpan mereka lemah. Akurasinya juga kurang tepat. Kami butuh waktu untuk memperbaiki ini," keluh Camargo saat ditemui di Lapangan Sawangan, Depok, Selasa (23/2).

 

Camargo mengatakan menurunkan performa kualitas pemain tak lepas masa jeda kompetisi yang tak menentu. Kali terakhir para pemain Persija bermain ketika tersingkir pada babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. ''Akibatnya kondisi fisik pemain juga menurun. Bahkan beberapa bagian tubuh mereka masih kaku meski sudah berlatih beberapa hari,'' ujarnya.

Camargo sendiri baru melatih Persija pada Sabtu (20/2) lalu. Ia mengaku masih membutuhkan banyak waktu untuk memoles skuat Macan Kemayoran agar lebih kuat. Dalam waktu dekat, kata dia, timnya akan turun di ajang Piala Bhayangkara pada pertengahan bulan depan. Kemudian mereka juga harus siap tampil di kompetisi Indonesia Super Competition (ISC).

''Untuk itu saya harus menggandakan intensitas sesi latihan rutin. Saya butuh waktu dua pekan untuk mengembalikan stamina mereka," ungkap pria yang pernah melatih Ricardo Kaka di Sao Paulo junior.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement