Selasa 23 Feb 2016 20:07 WIB

11 Fakta yang Perlu Diketahui Jelang Laga Juventus vs Bayern Munchen

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
Juventus vs Bayern Munchen
Foto: www.youtube.com
Juventus vs Bayern Munchen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua tim sarat sejarah, Juventus dan Bayern Muenchen, akan saling bertemu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. La Vecchia Signora terlebih dahulu menjadi tuan rumah di Juventus Stadium, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Juventus tanpa Giorgio Chiellini dan beberapa skuat terbaiknya, namun tim asuhan Masimilliano Allegri memiliki tambahan kekuatan dengan kembalinya Sami Khedira dan Mario Mandzukic.

Di sisi lain, kondisi Die Roten juga tengah dirundung badai cedera. Pelatih anyar mereka Josep Pep Guardiola tak bisa menurunkan Javi Martinez, Holger Badstuber dan Jerome Boateng karena masalah pada kaki mereka.

Berikut data dan fakta laga Juventus melawan Bayern Muenchen :

 

0: Juventus belum kebobolan di laga kandang mereka, sama seperti Real Madrid.

0: Sami KHedira belum pernah merasakan kekalahan semenjak dirinya bergabung dengan Juventus, dengan kekalahan 14 kemenangan dan 2 kali imbang.

1: Juventus tang finish di posisi kedua penyisihan grup, mampu lolos secara beruntun ke babak knock out untuk pertama kali sejak 2005/06.

2: Bianconeri baru dua kali megalami dua kekalahan di 34 laga kandang terakhirnya di Liga Champions dengan catatan 22 kemanangan, dan 10 kali seri.

4: Pertemuan kedua tim terakhir kali di fase knock out pada 2012/13 dan Muenchen keluar sebagai pemenangan dengan agregat 4-0.

4: Bianonceri tidak pernah menag di emapt pertemuan terakhir melawan Muenchen di Liga Champions, sekali imbang dan tiga kali kalah, kemenangan Si Nyonya Tua terakhir kali terjadi pada November 2005, kala itu Trezeguet menjadi pahlawan dengan kemenangan 2-1.

5: Bayern belum pernah meraih kemenangan di lima laga terakhir di di laa tandan dengan mencatatkan dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

6: The Bavarian menang dua laga tandang terakhir melawan Juventus di Liga Champions dengan mencetak enam gol dan hanya kebobolan satu gol.

6: Juventus baru mencetak enam gol di fase grup.

8: Bayern Muenchen berada di puncak klasemen grup F di atas Arsenal, mencapai babak gugur Liga Champions untuk 8 kali secara beruntun. Mereka mampu menembus semifinal di lima dari enam musim terkahir.

9: Penyerang Bayern, Robert Lewandowski telah mencetak 9 gol dari 6 penampilan di 2016 bersama skuat FC Hollywood.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement