Selasa 23 Feb 2016 20:51 WIB

Neuer: Buffon Pribadi yang Ramah dan Membumi

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Kiper Gianlugi Buffon.
Foto: Reuters
Kiper Gianlugi Buffon.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penjaga gawang Bayern Muenchen Manuel Neuer menyanjung kiper Juventus Gianluigi Buffon. Menurut Neuer, portiere berusia 38 tahun itu salah satu sosok berkelas di bawah mistar.

Ia menyoroti konsistensi Buffon yang terus bermain di level atas. "Bagi saya itu mengagumkan," kata Neuer kepada situs resmi UEFA dikutip dari Football Italia, Selasa (23/2).

Ia mengaku sering menonton Buffon bertanding di Liga Champions bersama Juventus. Juga untuk tim nasional Italia di tunamen mayor. 

Ia bersyukur masih bisa bertemu secara head to head dengan eks Parma FC itu. "Ini hal yang bagus saya masih bisa bermain melawan dia. Buffon orang yang ramah dan membumi. Kami saling menghormati satu sama lain," tutur kiper timnas Jerman itu.

Pada Rabu (24/2) dini hari WIB, dua penjaga gawang beda generasi itu bakal berhadapan di Juventus Stadium. Neuer dan Buffon membela masing-masing tim bertarung pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bayern berstatus favorit dalam duel para jawara ini. Dalam tiga laga terakhir kontra Juve, Die Roten selalu keluar sebagai pemenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement