Selasa 23 Feb 2016 21:02 WIB

Riise dan Ronaldo Bela Totti

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Pemain AS Roma Francesco Totti saat beraksi mengadu dengan Raman Chibsah dari Frosinone, Ahad (31/1), di Stadio Olimpico Roma.
Foto: Reuters
Pemain AS Roma Francesco Totti saat beraksi mengadu dengan Raman Chibsah dari Frosinone, Ahad (31/1), di Stadio Olimpico Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tindakan Luciano Spalletti mencoret Fransesco Totti dari skuat AS Roma jelang laga kontra Palermo mendapat reaksi dari luar. Mantan bek Roma, John Arne Riise menilai sang kapten pantas mendapat penghormatan.

"Dengan segala hormat kepada pemain lain, Totti adalah dewa," kata pesepak bola yang juga pernah memperkuat Liverpool FC kepada Goal dikutip dari Football Italia, Selasa (23/2).

Sebelum bergabung dengan i Lupi pada 2008 lalu, Riise mengaku sudah mengetahui kiprah seorang Totti. Saat menjadi rekan setim, ia terkejut melihat keramahan il Capitano.

"Dia pria yang baik, sopan, suka bercanda dan membantu rekan setim," ujar Riise.

Ia tidak melihat Totti memposisikan diri sebagai sosok yang diutamakan. Dalam latihan dan saat berlaga, bekas jagoan tim nasional Italia itu, menurutnya selalu total dan profesional.

"Bagi kami pemain Roma, kehadirannya di lapangan memberi rasa aman," tutur pemilik 110 caps timnas Norwegia itu.

Salah satu legenda Brasil, Luis Nazario Lima yang beken dengan nama Ronaldo juga memberikan komentar. Menurut Ronaldo, Totti layak dihormati.

Ia menilai bekas rivalnya sewaktu ia berkostum Inter Milan itu telah membuat sejarah dalam sepak bola. Khususnya untuk AS Roma dan Gli Azzurri.

"Dia berada di sana dalam seluruh kariernya. Itu membuktikan kami melakukan pekerjaan ini karena kami menyukai bukan karena kami dibayar," ujar peraih Ballon d'Or 1997 dan 2008 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement