Rabu 24 Feb 2016 13:28 WIB

Mertesacker: Kami tak akan Menyerah, Barca!

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Per Mertesacker
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Per Mertesacker

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Arsenal Per Mertesacker menegaskan timnya tak akan menyerahkan begitu saja tiket ke perempat final Liga Champions. Kekalahan yang telah dialami Arsenal 0-2 dari Barca pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di London, menurut Mertesacker, tak akan menyurutkan semangat untuk membalas kekalahan di Camp Nou pada bulan depan.

''Selalu ada resiko untuk melawan tim seperti mereka. Tapi kami punya peluang, kami akan bertarung di Camp Nou dan tak akan menyerah,'' ujarnya.

Mertesacker berharap seluruh elemen di Arsenal termasuk pendukung bisa segera melupakan kekalahan ini. Selain karena masih ada 90 menit lagi di leg kedua, Per juga menilai fokus Arsenal harus segera beralih ke laga akhir pekan ini melawan Manchester United (MU) di Liga Primer Inggris.

''Sebelum bertamu ke Spanyol (melawan Barca) bulan depan, kami harus berkonsentrasi di Liga Primer Inggris, kami punya peluang besar ini di kompetisi domestik,'' kata Mertesacker dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (24/2).

Pemain asal Jerman ini mengatakan, sebenarnya laga melawan Barca berjalan cukup berimbang. Hanya saja, ia dan rekan-rekannya luput membuat gol untuk membuat mental tanding mereka lebih tebal melawan Barca.

Barcelona menaklukkan Arsenal via gol Lionel Messi di menit ke-73 dan 81. Partai leg kedua akan berlangsung pada tangall 16 Maret mendatang.

Di Liga Primer Inggris, Arsenal masih berpeluang juara. Hingga pekan ke-26, mereka punya 51 poin dan hanya tertinggal dua angka dari pemimpin klasemen Leicester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement