Rabu 24 Feb 2016 16:16 WIB

Presiden Barcelona Khawatir dengan Kekuatan Uang Klub Inggris

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Josep Bartomeu
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Josep Bartomeu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  -- Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu menyebut musuh utama klubnya saat ini adalah Liga Primer Inggris.

Bartomeu bukan bicara persaingan di atas lapangan. Permusuhan yang dimaksudkan dia adalah persaingan Los Azulgrana dengan klub-klub Liga Primer dalam segi keuangan.

Dikutip dari Marca, Rabu (24/2), Bartomeu melihat Liga Primer Inggris dalam satu dekade terakhir peling banyak meraup keuntungan. Karena mereka berhasil menarik pasar dunia lewat hak siar, serta keungungan dari kostum merchandise dan lain-lain.

“Keuangan tim-tim di Liga Primer Inggris sangat luar biasa. Itu memuat kami khawatir,” kata Bartomeu. Pejabat berusia 53 tahun itu berharap ke depannya, Barcelona dan klub-klub La Liga pada umumnya dapat melakukan sesuatu agar tak tertinggal dari Liga Primer Inggris.

La Liga, kata Bartomeu, harus berbenah untuk mendongkrak pendapatan. Salah satu kekhawatiran Bartomeu tentang kekuatan uang Liga Primer Inggris adalah dalam hal pembajakan pemain bintang. Saat ini sejumlah pemain kunci Los Azulgrana tengah dilirik klub-klub Inggris dengan iming-iming uang selangit.

Sebut saja, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar hingga Sergio Busquets tengah dipantau oleh Manchester City. begitu juga dengan MU yang sudah lama jatuh hati pada Neymar.  “Kami akan mempertahankan semua pemain kunci. Saya yakin mereka berkomitmen,” ucap Bartomeu.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement