Rabu 24 Feb 2016 17:11 WIB

Manchester City Dilanda Cedera, Dynamo Kiev Tetap Waspada

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Serhiy Rebrov
Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko
Serhiy Rebrov

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Pelatih Dynamo Kiev, Serhiy Rebrov menyatakan meski Manchester City tengah dihantam cedera, tapi timnya tetap waspada penuh saaat menghadapi raksasa Liga Primer Inggris itu. Sebab, meski  Manchester City tidak bisa memainkan beberapa pemainnya karena cedera, City tetap membahayakan.

Rebrov meminta agar anak asuhnya bermain maksimal saat menjamu City, di Stadion NSK Olimpiyskyi, Kiev, Kamis (25/2) dini hari WIB. Bagi  Dynamo Kiev meraih kemenangan di laga kandang adalah wajib, sebelum melakoni putaran kedua di Etihad Stadium.

Menurut Rebrov, semua pemain yang dimiliki oleh Manchester City adalah pemain kelas dunia. Maka dengan demikian, absen sejumlah pemain pilar City tidak akan mempengaruhi kekuatan City di laga putaran pertama babak 16 besar Liga Champions. Tidak hanya itu, penampilan kurang bagus City di kompetisi lokal, juga diperkirakan tak berimbas di Liga Champions.

"Skuat mereka, bahkan tanpa para pemain yang absen karena cedera, masuk dalam para pemain top. Faktanya, semua pemain mereka kelas dunia," kata Rebrov seperti dikutip laman resmi UEFA, Rabu (24/2).

Kemudian City juga disebutnya menjadi salah satu tim yang paling banyak mencetak gol. Apalagi musim ini anak asuh Manuel Pellegrini bertekad untuk mencapai level tertinggi dibanding Liga Champions edisi musim lalu.

Kendati demikian, Rebrov tetap optimistis bisa mengatasi perlawanan the Citizens dinihari nantri. Dia juga berharap status sebagai tuan rumah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh anak asuhnya.

Optimisme Rebrov cukup beralasan jika dilihat dari sejarah pertemuan kedua kesebelasan. Dynamo Kiev dan Manchester City tercatat sudah dua kali bertemu dan memiliki catatan berimbang dengan saling mengalahkan.

Hanya saja, Dynamo Kiev tak pernah melaju ke babak knock out Liga Champions sejak terakhir kali pada musim 1998-1999. Sayangnya, saat itu langkah mereka dihentikan olej Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement