Rabu 24 Feb 2016 21:00 WIB

Manajemen PSM Siapkan Pra-Kontrak 18 Pemain

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Manajemen PSM Makassar segera menyiapkan klausul pra-kontrak bagi 18 dari 20 pemain yang telah direkomendasikan pelatih kepala Luciano Leandro menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) yang rencana digulirikan April 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Rabu (24/2), mengatakan pihaknya mengusahakan agar sudah bisa dilakukan agenda tanda tangan pra-kontrak pada 1 Maret 2016.

"Dari 20 pemain yang direkomendasi Luciano Leandro, 18 pemain kita sepakati untuk tandatangan pra-kontak pada awal Maret. Untuk dua pemain lain yakni Jean Phelippe Dutra (bek) dan Carlos Eduardo da Silva yang berposisi sebagai penyerang, masih kita lihat beberapa hari ini," katanya.

Untuk 18 pemain yang sudah hampir pasti bergabung dalam tim Juku Eja itu diantaranya Syamsul Chaeruddin, Ferdinand Sinaga, Basri Lohy, M Rahmat, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Rasyid Bakri, Valentino Taulubun serta gelandang asal Barsil Alex da Silva de Souza.

Khusus nama terakhir itu memang sejak awal bergabung sekitar dua minggu lalu memang sudah mampu merebut hati manajemen, pelatih dan suporter. Bahkan sejak lama sudah banyak yang merekomendasikan untuk segera diamankan.

Semetara untuk dua pemain asing yang tidak masuk dalam rencana pra-kontrak, dirinya mengaku hal itu dilakukan karena belum melihat keistimewaan dari pemain yang bersangkutan.

Manajemen begitu berharap para pemain asing yang membela tim asal Makassar itu bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap tim saat berlaga di ISC 2016.

"Kita sudah lihat bersama kualitas keduanya saat uji coba lawan Persiban Bantaeng hari ini. Keduanya tidak mampu menampilkan sesuatu yang istimewa sebagai seorang pemain asing," kata Sumirlan.

Sumirlan menjelaskan, rencana melakukan pra-kontrak pada Maret karena manajemen PSM masih akan melihat kepastian pelaksanaan turnamen jangka panjang tersebut.

Untuk msalah jadwal pastinya, kata dia, memang baru akan dibahas bersama penyelenggara kompetisi bersama para klub peserta di Jakarta, 26 Februari 2016.

"Kami akan membahas kepastian ISC pada 26 Februari. Manajemen juga sudah mempercayakan kepada kami untuk mengikuti pertemuan itu. Namun sejauh ini saya optimistis bahwa pelaksanaan turnamen ISC dapat terwujud," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement