Rabu 24 Feb 2016 22:02 WIB

Luciano Perjuangkan Duo Brasil Gabung ke PSM

Red: M Akbar
luciano leandro
Foto: lookatgame
luciano leandro

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih Kepala PSM Makassar, Luciano Leandro menyatakan tidak akan mundur untuk terus memperjuangkan nasib dua pemain yang diboyongnya dari Brasil aagar bisa bergabung dalam tim Juku Eja di Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

Pelatih Luciano Leandro di Makassar, Rabu (24/2), mengakui meski kedua pemain yakni Jean Phelippe Dutra (bek) dan Carlos Eduardo da Silva yang berposisi sebagai penyerang itu belum mampu menunjukkan kemamuan seperti yang diharapkan, namun bukan berarti kualitas pemain tersebut tidak menjanjikan.

"Kedua pemain ini butuh waktu lagi. Mereka ini memang sudah bulanan absen setelah kompetisi di Brasil istirahat. Dan setelah tiba disini dengan kondisi cuaca, makanan dan sebagainya yang berbeda, tentu butuh adaptasi," katanya.

Meski tetap percaya dengan kualitas kedua pemain tersebut, dirinya juga mengaku tidak bisa menjamin keduanya untuk masuk dalam tim PSM. Artinya jika pada saatnya nanti ternyata tetap belum mampu beradaptasi, maka tentu harus siap dipulangkan.

Ia menjelaskan, jika ternyata tidak berjodoh dengan PSM, maka dirinya yakin keduanya akan diambil tim lain atau tetap akan melanjutkan karier sepak bolanya.

"Namun sebelum itu terjadi, kita minta untuk bisa kembali diberikan waktu dan kesempatan. Mereka berdua jika tidak di PSM maka tentu akan bermain diklub lain. Karena saya percaya dengan kemampuannya," katanya.

Pelatih asal Brasil itu sebelumya juga secara tegas bersikap profesional dan tidak KKN dalam menentukan siapa yang pantas dan layak bergabung dalam tim Juku Eja menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) April 2016.

"Kita akan seleksi dalam menentukan pemain termasuk untuk pemain asing. Jika ternyata tidak bisa menunjukkan kemampuan atau tidak bagus maka terpaksa dipulangkan," katanya.

Selama kurang lebih dua Minggu mengikuti latihan bersama PSM, dua dari tiga pemain yang sengaja diboyong Luciano dari negaranya memang belum mampu menjawab ekspektasi.

Dua pemain itu masing-masing Jean Phelipe Dutra (bek), dan Alex da Silva de Souza (Cadu) yang berposisi sebagai gelandang.

Khusus Cadu, Pemain yang bersangkutan juga mengaku heran mengapa hingga sampai saat ini belum bisa mengeluarkan kemampuannya baik dalam latihan ataupun laga uji coba menghadapi tim PSMU-21.

"Saya datang ke PSM Makassar dengan tujuan untuk membawa Juku Eja bisa jauh lebih bagus dan bersaing dengan tim seluruh Indonesia. Makanya butuh pemain yang bagus khususnya untuk pemain asing," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement