Kamis 25 Feb 2016 05:09 WIB

Manchester City 'Kebumikan' Dynamo Kiev 3-1

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Karta Raharja Ucu
Gelandang Yaya Toure.
Foto: Reuters
Gelandang Yaya Toure.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Tiga gol bersarang di gawang Dynamo Kiev saat jagoan Ukraina itu menjamu Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2) dini hari wib. City membawa pulang kemenangan dengan skorer 3-1.

Tiga gol yang dilesakkan Aguero, Silva, dan Toure, membuat Kiev tersungkur di hadapan pendukungnya sendiri. Dua gol City tercipta di babak pertama lewat aksi Aguero dan Silva. Sementara gol Toure melengkapi keunggulan The Citizen.

Tuan rumah hanya mampu melesakkan satu gol ke gawang Manchester Biru. Di menit ke-58, Vitaliy Buyulsky sempat membuat Kiev menjaga asa. Tetapi, City justru yang tampil menekan.

Keunggulan City kian jauh setelah pada menit 90, Yaya Toure melepaskan tendangan akurat ke tiang jauh. Skorer 3-1 pun bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Peluang City melaju ke babak delapan besar kian terbuka. Sebab, di leg kedua yang dimainkan di Etihad Stadion, City hanya butuh hasil imbang, atau kalah tidak lebih dari dua gol.

Susunan Pemain

Man City: Hart; Sagna, Kompany, Otamendi, Clichy; Fernando, Fernandinho; Silva, Toure, Sterling; Aguero.

Cadangan: Caballero, Demichelis, Zabaleta, Mangala, Kolarov, M. Garcia, Iheanacho.

Dynamo Kiev: Shovkovskiy, Silva, Dragovic, Vida, Khacheridi, Rybalka, Garmash, Gonzalez, Buyalskiy, Yarmolenko, Teodorczyk.

Cadangan: Makarenko, M.Veloso, Petrovic, Rudko, Junior Moraes, Korzun, Gusev.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement