Jumat 26 Feb 2016 03:28 WIB

Liverpool Kantongi Tiket Babak 16 Besar Liga Europa

Pelatih LIverpool Juergen Klopp
Foto: Reuters
Pelatih LIverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool mengamankan tiket babak 16 besar Liga Europa setelah membekuk Augsburg dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Liverpool, Kamis malam waktu setempat.

Gol kemenangan The Reds dicetak oleh James Milner melalui titik putih pada menit ke-5, menyusul handball pemain Augsburg, Kohr di kotak terlarang.

Dalam Pertandingan leg ke-2 babak 32 besar Liga Europa, pelatih Liverpool menurunkan kekuatan penuh untuk menghadapi lawannya.

Meski tampil di kanding lawan, namun hal itu nampaknya tidak membuat nyali para punggawa Augsburg menciut. Mereka langsung menekan pertahanan Liverpool. Memasuki menit kelima, Liverpool mendapat sepak pojok dan set-piece dari sudut lapangan.

Hal ini kemudian melahirkan tendangan penalti, karena Kohr kedapatan handball di kotak terlarang. James Milner yang mendapat tugas sebagai algojo, dengan lugas mengarahkan bola ke pojok bawah gawang. 1-0 Liverpool unggul.

Unggul satu gol, membuat para pemain Liverpool semakin percaya diri. The Anfield Gank balik menekan. Liverpool mempunyai peluang untuk menambah keunggulan melalui Roberto Firmino dan Sturridge, namun gagal di konversi menjadi gol.

Augsburg pun beberapa kali sempat mengancam gawang Liverpool. Namun solidnya pertahanan dan baiknya penampilan Mignolet berhasil menjaga keunggulan Liverpool hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan serangan. Sturridge nyaris mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan dari Coutinho, namun sayang sepakannya masih tipis melenceng dari target.

Dimenit ke-66, Kloop menarik keluar Sturridge dan memasukan Origi. Tetapi hal itu belum juga membuat Livepool meraih gol kedua.

Sementara Augsburg juga hampir menyamakan kedudukan melalui Werner, tetapi Mignolet yang tampil cemerlang dalam pertandingan kali ini berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Namun dengan keunggulan 1-0 ini, Liverpool berhasi melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

Susunan Pemain

Livepool:

Mignolet Clyne, Lucas, Sakho, Moreno, Can, Henderson, Milner, Firmino, Coutinho; Sturridge.

Subs: Ward, Toure, Benteke, Origi, Smith, Teixeira, Chirivella.

AUGSBURG:

Hitz, Verhaegh, Janker, Klavan, Stafylidis, Kohr, Esswein, Koo, Altintop, Werner, Caiuby.

Subs: Manninger, Opare, Parker, Moravek, Bobadilla, Max, Rieder.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement