Jumat 26 Feb 2016 05:22 WIB

Liverpool ke 16 Besar Liga Europa Usai Kalahkan Augsburg

James Milner (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya.
Foto: REUTERS/Carl Recine
James Milner (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai menang tipis 1-0 atas Augsburg pada leg kedua babak 32 besar di Anfield, Jumat (26/2) dini hari WIB.

Liverpool melaju ke babak 16 besar usai bermain imbang tanpa gol di leg pertama babak 32 besar pada pekan lalu. Tim besutan Juergen Klopp itu lolos dengan agregat 1-0

Liverpool mendapatkan hadiah penalti saat laga baru berusia empat menit setelah Kohr dianggap wasit melakukan handball di kotak terlarang.

James Milner yang bertindak sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang tanpa mampu dihalau kiper.

Sturridge nyaris menggandakan keunggulan pada menit ketujuh saat melepaskan tembakan mendatar usai mendapatkan umpan Firmino, namun upaya penyerang ini gagal setelah bola membentur pemain Augsburg.

Pada menit ke-22 giliran Coutinho menciptakan peluang. Menerima umpan cantik Sturridge, Coutinho melesakkan tendangan keras dari dalam kotak penalti, sayangnya kiper masih sigap menepis bola.

Sturridge kembali mendapatkan peluang emas saat melesakkan tendangan ke arah gawang pada menit ke-39 setelah melakukan kerjasama apik dengan Coutinho, namun si kulit bundar membentur mistar gawang.

Beranjak ke babak kedua, Coutinho menjajal keberuntungannya pada menit ke-63 dengan melesakkan bola mendatar usai mendapatkan bola dari dalam kotak penalti, tetapi bola hanya menyamping ke sisi kanan gawang.

Augsburg hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-71 saat Altintop memanfaatkan halauan tak sempurna Mignolet dengan melepaskan tembakan jarak dekat, namun baris pertahanan Liverpool masih sigap menghalau bola.

Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta. 

Statistik UEFA mencatat, Liverpool unggul penguasaan bola hingga 57 persen dan membukukan tujuh kali tendangan tepat sasaran, sementara Augsburg hanya melakukannya dua kali sepanjang laga.

Susunan pemain

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lucas, Sakho, Moreno; Milner, Henderson, Can, Coutinho (Teixeira); Firmino; Sturridge (Origi).

Augsburg: Hitz; Verhaegh, Janker (Parker), Klavan, Stafylidis; Esswein, Altintop; Werner (Bobadilla), Koo (Moravek), Caiuby; Kohr.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement