Jumat 26 Feb 2016 11:24 WIB

Pochettino Senang Karakter Spurs Saat Taklukkan Fiorentina

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Maurico Pochettino
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Maurico Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, TOTTENHAM -- Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengungkapkan, kegembiraannya atas karakter tim asuhannya saat berlaga melawan Fiorentina dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion White Hard Lane, Jumat (26/2) dini hari WIB.

Spurs berhasil revans setelah disingkirkan Fiorentina pada kompetisi serupa tahun lalu. Tottenham menang 3-0 dan lolos dengan agregat 4-1.

"Saya senang dengan upaya (para pemain). Para pemain fantastis dan sekarang kami perlu memulihkan energi kami untuk pertandingan Ahad melawan Swansea. Kami menunjukkan karakter dan bermain sangat baik," kata pelatih berusia 43 tahun ini, dilansir dari Sportsmole.

Namun, ia mengakui satu hal negatif yang terjadi ialah Dele Alli mendapatkan kartu kuning kedua kalinya dalam pertandingan. Karena itu, Alli terpaksa kehilangan laga leg pertama 16 besar bulan depan. 

"Bagi saya itu bukan kartu kunging. Dia tenang melawan Crystal Palace pada Ahad di Piala FA dan hari ini dan itu kinerja lain yang baik dari dia dan tim," lanjutnya. 

Menuju tiga bulan terakhir musim ini, Spurs melaju ke babak 16 besar Liga Europa dan duduk di posisi kedua klasemen Liga Primer. Posisi Spurs hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Leicester City. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement