Jumat 26 Feb 2016 18:58 WIB

Luciano Leandro Dikontrak Lebih Awal Oleh PSM Makassar

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Manajemen PSM Makassar memutuskan mengontrak pelatih kepala Luciano Leandro dan gelandang asal Brasil Alex da Silva de Souz lebih awal dari rencana setelah mereka mampu menunjukkan kinerja seperti yang diharapkan.

Media Officer PSM, Ramli Manong mengatakan proses penandatangan kontrak terhadap keduanya memang lebih awal karena berdasarkan berbagai pertimbangan.

"Khusus untuk Luciano Leandro dan Alex memang sudah melakukan penandatanganan kontrak bersama Kami. Untuk pemain yang lain sesuai rencana diupayakan pada 1 Maret 2016," katanya di Makassar, Jumat (26/2).

Direktur PSM Makassar, Sumirlan, mengatakan tidak ragu menyodorkan klausul konrak kepada keduanya karena melihat penampilan baik Luciano yang berstatus sebagai pelatih dan Alex yang berposisi pemain gelandang.

Mengenai total anggaran yang harus dikeluarkan untuk mengontrak keduanya, dirinya tidak ingin menjelaskan secara rinci. Namun demikian, dirinya menegaskna jika jumlah yang diberikan manajemen sudah sesuai dengan kualitas keduanya.

Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan, selain Luciano dan Alex, pihaknya juga akan segera menyodorokan klausul pra kontra bagi 17 pemain lain yanag sebelumnya telah direkomendasikan Pelatih Kepala Luciano Leandro.

Untuk 17 pemain (minus Alex) yang hampir pasti bergabung dalam tim Juku Eja itu diantaranya Syamsul Chaeruddin, Ferdinand Sinaga, Basri Lohy, M Rahmat, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Rasyid Bakri, serta Valentino Taulubun.

Ia menjelaskan, rencana melakukan pra-kontrak pada Maret karena manajemen PSM masih akan melihat kepastian pelaksanaan turnamen jangka panjang tersebut.

Untuk masalah jadwal pastinya, kata dia, memang baru akan dibahas bersama penyelenggara kompetisi bersama para klub peserta di Jakarta, 26 Februari 2016.

"Kami akan membahas kepastian ISC pada 26 Februari. Manajemen juga sudah mempercayakan kepada kami untuk mengikuti pertemuan itu. Namun sejauh ini saya optimistis bahwa pelaksanaan turnamen ISC dapat terwujud," ujarnya.

Baca juga: PSM Pulangkan Dua Pemain Brasil

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement