Jumat 26 Feb 2016 20:36 WIB

PSM Makassar Raih Kemenangan dalam Uji Coba Lawan Tim Takalar

Red: M Akbar
PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar meraih kemenangan atas PS Bina Asih Kabupaten Takalar dengan skor 4-0 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (26/2).

Empat gol yang tercipta pada laga uji coba kedua tim Juku Eja itu masing-masing diciptakan Ferdinand Sinaga, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri (penalti) dan Basri Lohy yang pada uji coba pertama menghadapi Persiban Kabupaten Bantaeng (24/2) juga sukses mencetak gol.

Pelatih kepala PSM Makassar Luciano Leandro usai pertandingan menyatakan, meski mendapatkan kemenangan telak, namun masih banyak kesalahan yang terjadi. Dirinya juga tetap memberikan apresiasi atas kerja keras dan semangat para pemain di laga uji coba tersebut.

"Masih banyak kekurangan yang meski kita benahi sebelum berlaga di ISC 2016. Saya juga tidak lupa ucapkan berterima kasih sama pemain karena telah bermain penuh semangat pada pertandingan ini," jelasnya.

Untuk pertandingan uji coba ini memang cukup berat. Apalagi Makassar pada hari ini memang diguyur hujan yang cukup deras sehingga membuat lapangan lebih licin. Kondisi ini juga penting bagi tim untuk lebih terbiasa menghadapi cuaca apapun pada saat pertandingan.

Dirinya juga meminta seluruh pemain untuk terus fokus dalam latihan untuk lebih menyolidkan komposisi tim. Apalagi tim Juku Eja dipastikan menghadapi lawan yang lebih ketat di kompetisi yang siap digulirkan pada 15 April 2016.

"Saya juga mengerti kondisi pemain, hari Rabu sudah main full, hari ini juga ditambah cuaca hujan yang deras membuat stamina pemain terkuras. Namun saya apresiasi karena pemain tetap bisa tampil tenang sepanjang laga," ujarnya.

Untuk agenda selanjutnya, dirinya mengaku akan kembali fokus dalam mengembalikan stamina dan fisik setiap pemain. Pelatih asal Brasil itu juga berharap stamina pemain bisa mencapai puncak sehingga bisa segera melanjutkan program yang telah ada.

"Program saya itu fokus dulu memperbaiki stamina, teknik main bola dan kemudian melakukan kembali beberapa uji coba," ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement