Sabtu 27 Feb 2016 03:03 WIB

Lama tak Cetak Gol, Higuain Diminta Turunkan Berat Badan

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ani Nursalikah
Gonzalo Higuain
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegagalan penyerang Napoli, Gonzalo Higuain mencetak gol dalam empat laga terakhir dinilai sang presiden klub, berkaitan dengan berat tubuhnya yang berlebih.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mewanti-wanti Gonzalo Higuain segera menurunkan berat badannya. Ia menilai penampilan terkini sang striker seperti orang yang berlari-lari 'mengantongi' batu bata.

Higuain sebenarnya merupakan pencetak gol terbanyak Serie A Italia dengan 24 gol di musim ini. Namun, dalam empat partai terakhir ia gagal mencetak gol, termasuk saat Napoli disingkirkan Villarreal dengan skor agregat 2-1 dari babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2) dini hari WIB. Bagi De Laurentiis, seretnya gol Higuain tersebut mungkin berkaitan dengan berat badannya yang terlihat berlebih.

“Higuain harus menghilangkan 1,5 pound dari berat badannya. Saat ini, dia sangat sulit berlari, itu sangat terlihat,” kata De Laurentiis dilansir Fourfourtwo.

De Laurentiis mengatakan, Higuain seharusnya bisa mengembalikan kondisi fisiknya sejak satu bulan lalu, kemudian kembali mencetak banyak gol. Meski demikian, seluruh 24 pemain bisa berbagi peran (dalam mencetak gol).

Di sisi lain, De Laurentiis menolak menyalahkan pelatih Maurizio Sarri selepas ketersingkiran Napoli dari Liga Europa. “Saya tidak menyalahkan Sarri (atas kekalahan itu). Napoli tampil baik, tetapi Anda tida bisa berkata kami tidak beruntung,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement