Sabtu 27 Feb 2016 16:44 WIB

Luciano Leandro Ingin Kualitas Pemain Asing PSM Lebih Oke

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Pelatih Kepala PSM Makassar, Luciano Leandro, berharap pemain yang akan didatangkan manajemen memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dua pemain yang diboyongnya dari Brasil beberapa waktu lalu.

Pelatih Kepala PSM, Luciano Leandro mengaku percaya dengan manajemen terhadap komitmennya untuk mendatangkan pemain yang memang dianggap mampu mengangkat prestasi tim di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Manajemen memang berencana mendatangkan banyak pemain asing ke Makassar untuk diseleksi. Saya akan lihat dulu kualitas mereka dan berharap kemampuannya lebih baik dari dua pemain saya yang segera dipulangkan ke Brasil," katanya di Makassar, Sabtu (27/2).

Mengenai keputusan manajemen PSM memulangkan dua pemain yang diboyongnya dari Brasil, mantan pemain PSM era 90-an ini mengaku menghormati keputusan dari manajemen.

Dirinya juga mengakui meski sulit melepas dua pemainnya yakni Jean Phelippe Dutra (bek) dan Carlos Eduardo da Silva yang berposisi sebagai penyerang, namun dirinya mengaku sudah melupakan dan fokus untuk kebaikan tim.

"Kita mau pemain yang terbaik untuk PSM.Saya percaya dengan manajemen untuk mendatangkan pemain yang lebih baik," katanya.

Sebelumnya, dua pemain seleksi asal Brasil yang datang bersama Pelatih Kepala PSM Makassar yakni Jean Phelippe Dutra (bek) dan Carlos Eduardo da Silva (penyerang) akan segera tinggalkan Makassar dan pulang ke negara asalnya.

Luciano menjelaskan jika tiket kepulangan keduanya saat ini masih diurus karena ada perubahan jadwal penerbangan. "Soal masalah tiket memang harus ganti tanggalnya, mungkin dua atau tiga hari kedepan sudah siap kembali ke Brasil,"katanya.

Sebelum berangkat ke Makassar, Luciano memang sudah memesan tiket PP Brasil-Indonesia, dengan durasi waktu satu tahun. Ini dilakukan sebagai antisipasi jika kondisi sepak bola Indonesia atau ISC 2016 gagal terlaksana.

Mengenai kepulangan kedua pemain, dirinya mengaku sedih. Apalagi dirinya datang bersama dan berharap bisa memperkuat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu di turnamen jangka panjang. "Tapi mau bagaimana lagi. Apalagi keduanya juga mengaku sulit beradaptasi lebih cepat di Makassar,"ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement