Ahad 28 Feb 2016 00:01 WIB

Fabregas dan Ivanovic Bawa Chelsea Kalahkan Southampton

Branislav Ivanovic (kiri) melompat menanduk bola untuk mencetak gol kemenangan Chelsea.
Foto: REUTERS/John Sibley
Branislav Ivanovic (kiri) melompat menanduk bola untuk mencetak gol kemenangan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON --  Chelsea berhasil mengamankan tiga poin saat meladeni Southampton di St Mary's Stadium pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Sabtu (27/2) malam WIB.

Sempat tertinggal pada babak pertama lewat gol Shane Long, Chelsea membalas pada paruh kedua melalui Cesc Fabregas dan Branislav Ivanovic untuk menang 2-1.

Tambahan tiga angka membuat Chelsea naik satu peringkat ke posisi 11 dengan poin 36. Sementara Southampton tertahan di posisi tujuh dengan nilai 40.

Sejak kick-off, baik Soton maupun Chelsea tampil menyerang. Bermain di kandang sendiri, Southampton tampil cukup meyakinkan meladeni Eden Hazard cs.

Southampton akhirnya menjebol gawang Chelsea pada menit ke-42 lewat aksi individu apik dari Shane Long. Memanfaatkan kesalahan Baba Rahman mengoper bola, Long merebutnya dan menggiring ke kotak penalti sebelum mengangkat bola melewati Thibaut Courtois yang maju meninggalkan sarangnya.

The Blues kemudian menekan Soton habis-habisan pada babak kedua hingga akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-75 lewat Fabregas. Gelandang Spanyol ini sepertinya hendak mengoper bola kepada Hazard dari sisi kiri.

Hazard gagal menyambutnya, namun kiper Fraser Forster juga terkecoh sehingga bola mengarah masuk ke tiang jauh sebelah kirinya.

Chelsea akhirnya memastikan kemenangan satu menit sebelum waktu normal berakhir. Ivanovic dengan sempurna menyambut umpan sepak pojok Willian untuk membobol gawang Forster untuk kali kedua sekaligus memastikan tiga poin dibawa pulang ke London.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement