Ahad 28 Feb 2016 00:24 WIB

Pahitnya Kekalahan Perdana Zidane Sebagai Pelatih

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: REUTERS/Juan Medina
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID—Kekalahan Real Madrid di kandang sendiri atas Atletico dengan skor 0-1 beberapa saat lalu jadi pukulan telak bagi Los Galaticos. Selain membuat poin mereka di papan klasemen semakin tertinggal  dari penguhuni puncak, Barcelona, ini juga jadi pil pahit bagi pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Kekalahan tersebut merupakan noda pertama bagi Zidane sejak melatih Madrid dalam sembilan laga terakhir. Bahkan secara teknis, ini merupakan kekalahan pertama Zidane sepanjang sejarahnya melatih sebuah klub profesional di divisi tertinggi.

Buruknya, kekalahan pertama bagi Zidane ini justru terjadi di depan publik Madrid sendiri dan pada momen krusial persaingan menjadi juara La Liga melawan Atletico dan Barcelona. Padahal, legenda sepak bola asal Prancis itu sebelumnya diangkat untuk menggantikan Rafael Benitez yang dinilai payah oleh Madritistas.

Kekalahan ini pun semakin lengkap terasa bagi Zidane. Penyebabnya, pemilik gelar Piala Eropa dan Piala Dunia bersama Prancis itu harus dipusingkan oleh cederanya striker andalan, Karim Benzema.

Pemain plontos itu ditarik keluar pada jelang babak kedua karena tak bsia melanjutkan pertandingan. Praktis, hanya ada nama Cristiano Ronaldo di barisan depan Madrid yang benar-benar siap bermain di posisi depan.

Dengan kekalahan ini, posisi Madrid terpaku di peringkat tiga dengan 54 poin, tertinggal sembilan angka dari seteru abadi mereka, Barcelona, yang kini duduk di puncak klasemen.

 

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 5 5 0 0 17 13 15
2 Atletico Madrid Atletico Madrid 5 3 2 0 9 7 11
3 Real Madrid Real Madrid 5 3 2 0 9 7 11
4 Villarreal Villarreal 5 3 2 0 11 3 11
5 Athletic Club Athletic Club 6 3 1 2 8 2 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement