Ahad 28 Feb 2016 03:01 WIB

Hiddink Puji Kekuatan Sundulan Ivanovic

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Branislav Ivanovic (kiri) saat menyundul bola yang menjadi gol kemenangan Chelsea atas Southampton.
Foto: REUTERS/John Sibley
Branislav Ivanovic (kiri) saat menyundul bola yang menjadi gol kemenangan Chelsea atas Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON—Chelsea mampu mengantongi tiga poin dari markas Southampton dalam laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (27/2).

Sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-42 lewat Shane Long, Chelsea membalas via gol Cecs Fabregas menit ke-75 dan Branislav Ivanovic semenit jelang waktu normal pertandingan berakhir.

Mengenai gol kemenangan yang dicetak oleh Ivanovic, pelatih Chelsea, Guus Hiddink memuji pemain asal Serbia itu. Menurut Hiddink, memainkan Ivanovic sebagai kapten tim memang sudah tepat menggantikan John Terry yang cedera.

Dia pun senang, Ivanovic bisa memperlihatkan kelebihannya dalam sundulan kepala yang menghasilkan gol bagi the Blues.

“Branislav adalah penyundul bola yang hebat. Dia melompat dengan sangat baik dan eksekusinya juga luar biasa,” kata Hiddink dikutip dari laman resmi klub, Ahad (28/2).

Meski memiliki Ivanovic, Hiddink masih sangat berharap Terry bisa kembali. Menurut dia, jumlah laga yang masih banyak membuat pemain berpaspor Inggris itu amat diperlukan.

“Kami bisa saja memainkan Terry segera, tapi kami tak mau ambil risiko,” ujarnya.

Ivanovic membuat gol kontra Soton via sundulan kepala memanfaatkan sepakan pojok di menit ke-89. Sundulan derasnya tak bisa diantisipasi kiper Soton, Fraser Forster.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement