Senin 29 Feb 2016 01:00 WIB

Pirlo: Pemilik Jangan Campuri Urusan Conte di Chelsea

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Antonio Conte
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Andrea Pirlo memberikan wejangan terhadap Chelsea apabila ingin meraih kesuksesan bersama Antonio Conte. Pirlo mengatakan the Blues harus membiarkan Conte menangani tim tanpa campur tangan sang pemilik.

Sebelumnya beredar kabar Chelsea akan membawa Conte ke Stamford Bridge musim depan. Hal tersebut menyusul pemecetan Jose Mourinho dari kursi kepelatihan London Biru beberapa bulan yang lalu.

The Special One angkat koper dari kursi kepelatihan karena gagal mengangkat perfoma Chelsea. Menjadi juara musim lalu, London Biru justru gagal total di awal musim 2015/16. Alhasil, Roman Abramovic selaku pemilik klub menunjuk Guus Hiddink sebagai pelatih interim klub.

Sepertinya, keputusan taipan Rusia ini sangat tepat. Perlahanan tapi pasti, Chelsea mulai memperbaiki penamilannya. Terbaru, John Terry dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Southampton 2-1 di pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Sabtu (27/2).

Meski begitu, Chelsea sepertinya tidak berniat untuk mempermanenkan status Hiddink. Abramovic dikabarkan tetap mencari sosok untuk menjadi arsitek The Blues musim depan, dan Conte dianggap sebagai kandidat kuat mengisi kursi kepelatihan London Biru.

Menanggapi rumor yang berkembang, mantan gelandang Juventus dan juga anak asuh Conte kala berseragam Bianconeri Andrea Pirlo menberikan syarat pada pihak The Roman Emperor untuk bisa bekerja sama dengan baik oleh pelatih asal Italia tersebut.

"Jika kalian (Cheslea) membiarkan Conte mendapatkan ruang untuk melakukan metodenya, maka sangat jelas Anda akan mendapatkan pemain sepakbola yng atraktif dan saya yakin itu, jalan Anda pasti sukses," terang pemain yang saat ini memperkuat New York City dikutip The Independent, Ahad (28/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement