Senin 29 Feb 2016 01:44 WIB

Coutinho: Liverpool Harus Bersaing di Kompetisi Terbesar

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Philippe Coutinho
Foto: Reuters/John Sibley
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Liverpool Philippe Coutinho antusias jelang  final Piala Liga kontra Manchester City. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, Ahad (28/2) malam WIB.

Coutinho berpendapat timnya wajib memenangkan pertandingan tersebut jika ingin kembali ke habitat asli sebagai klub besar. Beberapa tahun belakangan, the Reds kesulitan menaklukkan Inggris dan Eropa.

"Setiap pemain ingin menjadi bagian dari sejarah klub. Untuk melakukan itu, anda harus memenangkan sesuatu, dan itu dimulai  di stadion Wembley nanti," kata pesepak bola asal Brasil itu dikutip dari ESPN, Ahad (28/2).

Terakhir kali Liverpool meraih trofi  terjadi pada 2012 lalu. Kala itu skuat Merseyside merah menjuarai turnamen serupa.

Coutinho menilai sudah saatnya the Kop bersaing di kompetisi level atas. "Semua orang ingin berada di Liga Champions. Itu wajar, karena klub seperti Liverpool harus bersaing di kompetisi terbesar," tutur eks gelandang Inter Milan.

Ia meminta timnya belajar dari kegagalan di semi final Piala FA musim lalu saat disingkirkan Aston Vila. Fokus menurut dia menjadi kartu as kala bertemu City di Wembley.

"Kami memiliki kesempatan menebus kesalahan, kali ini saya berharap kami menampilkan permainan terbaik, dan tidak membiarkan kesempatan emas ini pergi," ujar Coutinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement