Senin 29 Feb 2016 02:53 WIB

Caballero, Kiper Cadangan yang Jadi Pahlawan Kemenangan City

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Willy Caballero
Foto: laman resmi Manchester City
Willy Caballero

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Kiper Manchester City Willy Caballero tampil sebagai pahlawan the Citizens dalam merebut gelar juara Piala Liga Inggris 2015-2016 di Wembley, Senin (29/2) dinihari WIB. Caballero tampil cemerlang saat menepis tiga tendangan dari eksekutor penalti Liverpool.

Dengan pengamatan yang akurat, kiper asal Argentina itu mementahkan sepakan Lucas Leiva, Adam Llalana dan Philipe Coutinho. Sehingga City menang dengan total skor 4-2 (1-1). Kemenangan ini sekaligus mengulangi kesuksesan di musim 2013-2014 untuk menjadi juara di ajang yang juga disebut sebagai Capital One Cup itu.

“Ini akan sangat luas biasa buat saya. Pekan yang sulit. Tapi kami sudah memiliki tropi musim ini. Malam yang fantastis untuk Manchester Biru,” kata Caballero dikutip dari laman resmi Manchester City.

Trofi ini juga yang pertama buat Caballero semenjak mengenakan kostum kebesaran City. Caballero dibeli the Citizens dari Malaga sejak musim 2014-2015 lalu. Di musim perdananya bersama pasukan Manuel Pellegrini, ia gagal mempersembahkan satupun tropi.

Pun, musim ini kiper berusia 34 tahun tersebut juga tak tampil sebagai kiper inti. Caballero menjadi kiper nomor dua setelah Joe Hart.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement