Senin 29 Feb 2016 16:54 WIB

Legenda Arsenal Sebut Pemain The Gunners tidak Bermental Juara

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain Arsenal saat berhadapan dengan Manchester United
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Para pemain Arsenal saat berhadapan dengan Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Thierry Henry kecewa dengan performa bekas klubnya saat bertemu Manchester United. Armada the Gunners kalah 2-3 dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Ahad (28/2) malam WIB.

Henry melihat penampilan Aaron Ramsey dan rekan-rekan tidak menunjukkan sebuah tim yang berjuang meraih gelar. "Itu bukan tim yang ingin menjadi juara," kata peraih trofi Liga Primer pada 2003/2004 itu dikutip dari ESPN, Senin (29/2).

Ia menilai, kesempatan anak asuh Arsene Wenger meraih kemenangan sangat besar. Sebab, tim lawan sedang dilanda badai cedera. Namun, hal itu urung menjadi kenyataan.

"Sebagai penggemar Arsenal, saya berpikir, hari ini mereka tidak menunjukkan karakter untuk menjadi juara," ujar Henry menambahkan.

Ia berharap skuat Meriam London belajar meraih kemenangan dalam laga besar, bahkan ketika tidak tampil dalam penampilan terbaik sekalipun.

Ian Wright, mantan bintang Arsenal, juga bereaksi. Nyaris serupa dengan Henry, Wright menilai pasukan London merah tidak mampu mengatasi tekanan ketika diharuskan menang pada laga krusial.

"Itu mengecewakan, mereka menunjukkan tidak memiliki kekuatan mental ketika berada dalam perburuan gelar," ujar pria berusia 52 tahun ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement