Senin 29 Feb 2016 19:58 WIB

'Guardiola akan Tertekan di City'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pep Guardiola
Foto: AP/Michael Sohn
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Pelatih kenamaan Spanyol Josep ‘Pep’ Guardiola sudah dipastikan akan melatih Manchester City musim depan. Posisinya yang menggantikan Manuel Pellegrini telah diumumkan sejak awal tahun ini.

Eks pelatih City Sven-Goran Eriksson turut berkomentar atas penunjukkan Guardiola. Menurut sosok yang pernah melatih City pada 2007-2008 ini, Guardiola tidak serta merta mudah berkarier sebagai nakhoda the Citizens.

“Jika anda mengambil alih City yang sekarang, akan selalu ada tekanan yang Anda rasakan,” kata Sven dikutip dari Omnisport, Senin (29/2).

Dia berujar, City memiliki segalanya, uang dan sejumlah pemain yang fantastis. Namun satu yang kurang dari City, yaitu gelar Liga Champions.

“Di sinilah tekanannya, Guardiola akan merasakan tekanan untuk memburu itu,” kata Sven.

Guardiola memang datang dengan riwayat kerja yang luar biasa. Punya puluhan gelar yang ia kumpulkan bersama Barcelona dan Bayern Muenchen, kedatangan Guardiola dinanti ekspektasi besar kubu City.

Bukan rahasia umum, klub yang mendadak kaya karena dibeli investor asal Timur Tengah itu sangat bernafsu menggapai Liga Champions. Piala yang belum sekalipun pernah mendarat di lemari koleksi trofi mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement