Selasa 01 Mar 2016 06:49 WIB

Pelatih Arema Anggap PBFC Lawan Berat

Piala Gubernur
Foto: perselafootball.com
Piala Gubernur

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih kesebelasan Arema Cronus Milomir Seslija menilai Pusamania Borneo FC (PBFC) merupakan lawan yang berat untuk ditaklukan pada laga kedua penyisihan Grup A Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur, di Stadion Segiri Samarinda, Selasa, (1/3).

Pelatih yang akrab disapa Milo itu mengatakan skuat PBFC punya materi pemain yang berkualitas, apalagi mereka akan tampil dihadapan pendukungnya. Ini menjadikan tantangan tersendiri bagi skuat berjuluk Singo Edan untuk bisa meraih hasil sempurna.

"Kami tahu lawan sudah pasti punya target untuk menang, karena dipertandingkan sebelumnya hanya bermain imbang melawan Persela. Tapi para pemain kami sudah pasti tak merelakan begitu saja, mereka akan berusaha untuk memberikan hasil terbaik bagi tim," jelas Milo di Samarinda.

Apalagi, lanjut Milo, Arema sudah mengantongi poin tiga, sehingga untuk meluluskan langkah ke fase selanjutnya tidak ada pilihan bagi pemain harus bisa merebut poin di semua pertandingan sisa, termasuk menghadapi tuan rumah PBFC.

Menghadapi tuan rumah PBFC, pelatih yang baru saja menghantarkan tim Singo Edan menjuarai turnamen Bali Island Cup 2016 mengatakan, tak akan merubah taktik dan strategi yang sudah menjadi karekter permainan Arema.

"Tidak ada istilah kita akan bertahan untuk mencari aman. Kita tetap akan bermain normal, yakni permainan terbuka dengan pola menyerang sesuai dengan ciri khas Arema," jelasnya.

Ia mengakui bahwa tim PBFC punya banyak pemain yang memiliki naluri menyerang dan kecepatan, seperti Terens, Arpani, maupun Sultan Samma.

Namun Ia tidak memberikan instruksi khusus kepada pemainnya untuk mengawal satu atau dua pemain, baginya semua pemain lawan patut diwaspadai.

" Yang paling penting para pemain harus bisa menjaga bola daerah masing-masing, dan bermain kolektif saat bertahan ataupun menyerang," jelas Milo.

Disinggung pemain yang akan diturunkan pada laga esok, Milo mengatakan bahwa kemungkinan tidak akan banyak mengalami perubahan dengan skuat menghadapi Gresik United.

"Bustomi belum pulih seratus persen, mungkin di pertandingan selanjutnya dia sudah siap tampil," jelasnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement