Selasa 01 Mar 2016 07:07 WIB

Lahm Menikmati Pekan Menentukan Muenchen

Philipp Lahm
Foto: AP Photo/Gabriel Pecot
Philipp Lahm

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kapten Bayern Muenchen Philipp Lahm menikmati apa yang disebutnya sebagai pekan menentukan. Sang pemuncak klasemen Bundesliga berupaya mereka meraih gelar keempat secara beruntun yang bersejarah.

Bayern unggul delapan angka bersih atas tim peringkat kedua Borussia Dortmund, yang akan mereka hadapi pada Sabtu (5/3) di Signal Iduna Park. Tapi sebelumnya Muenchen menjamu tim peringkat kelima Mainz pada Rabu (2/3)

Lahm mengatakan timnya mengincar kemenangan atas Mainz, kemudian kemenangan di markas Dortmund untuk pulang kandang dengan setidaknya mengantungi keunggulan 11 angka. Ini akan membuat tim Bavaria itu berada di pole position untuk gelar liga keempat secara beruntun dengan sembilan pertandingan tersisa. 

"Menurut saya ini akan menjadi pekan menentukan dalam persaingan meraih gelar," kata Lahm.

"Jika kami mampu meraih kemenangan pada dua pertandingan berikutnya maka tentu saja kita dapat berbicara mengenai kejuaraan, namun masih panjang jalan untuk dilalui."

Ia mengatakan Muenchen memang masih harus menjalani beberapa pertandingan setelah pekan ini. Namun jika mereka memenangi dua pertandingan berikutnya, kata Lahm, maka akan sangat sulit untuk mengejar skuat asuhan Pep Guardiola.

"Namun pertama-tama kami perlu mengalahkan Mainz dan Dortmund. Kami dapat mengambil langkah besar untuk bergerak ke depan."

Dua tahun silam, Bayern mengukir rekor untuk kesukesan meraih gelar Liga Jerman paling awal pada akhir Maret saat itu masih ada tujuh pertandingan tersisa. Namun Lahm berkata mereka tidak berfokus pada menentukan tanggal tertentu untuk memenangi gelar.

"Tidak, di titik ini tujuan kami adalah melawat ke Dortmund dengan keunggulan delapan angka," ucapnya.

"Kami ingin menang di sana, yang akan memberi kami keunggulan 11 angka dan itu akan menjadi momen kunci dalam penentuan persaingan peraih gelar juara."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement