Selasa 01 Mar 2016 08:25 WIB

Tahan Napoli 1-1, Ini Komentar Paulo Sousa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Paulo Sousa
Foto: REUTERS/Matthew Childs
Paulo Sousa

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE—Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa tak senang dengan hasil seri 1-1 melawan Napoli yang terjadi di kandang sendiri, Selasa (1/3) dini hari WIB. Menuru dia, sebenarnya Fiorentina punya banyak peluang yang bisa menjadi gol. Sayang, hanya satu yang berbuah gol, itupun merupakan hasil satu-satunya tembakan tepat sasaran. 

“Kami punya banyak percobaan tapi hanya satu yang benar-benar bersih. Dua kali membentur tiang dan itu sangat disesali, padahal kami punya peluang yang besar untuk terus mencetak gol, khususnya di babak kedua,” kata Sousa dikutip dari Football Italia, Selasa.

(Baca juga: Reina tak Kecewa Napoli Ditahan Imbang Fiorentina)

Pelatih 45 tahun ini berujar, secara keseluruhan penampilan Fiorentina amat baik di babak pertama. Konsisten menguasai aliran bola melalui umpan satu-dua yang kilat, La Viola bisa terus menekan Napoli.

Namun di babak kedua mulai terbalik, Napoli yang dimatanya bisa menunjukkan keseimbangan mulai mengeluarkan kemampuan terbaik. Penguasaan bola yang tadinya nyaman digenggam Fiorentina tiba-tiba jadi sangat mudah terlepas.

“Terutama saat laga mendekati akhir, Napoli berbicara melalui kualitas individunya. Mereka tetap seimbang sedangkan kami mulai kehilangan kendali,” kata dia.

Pada laga tersebut, Fiorentina unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Marcos Alonso pada menit keenam. Namun hanya perlu 67 detik  bagi Napoli untuk mengejar ketertinggalan via Gol Gonzalo Higuain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement