Selasa 01 Mar 2016 14:27 WIB

Zabaleta: Juara Piala Liga Buka Peluang City Berjaya di Kompetisi Lain

Pablo Zabaleta
Foto: AP/Tim Hales
Pablo Zabaleta

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City Pablo Zabaleta percaya bahwa keberhasilan timnya di final Piala Liga melawan Liverpool dapat memacu mereka meraih trofi berikutnya di level domestik maupun Eropa.

Tim Manuel Pellegrini berhadapan lagi dengan Liverpool di Liga Primer Inggris pada Kamis (3/3) WIB setelah akhir pekan lalu menang 3-1 dalam adu penalti di final Piala Liga di Wembley.

City memiliki selisih sembilan poin dari pemimpin klasemen sementara Leicester City dan juga masih sangat berpeluang ke perempat final Liga Champions usai kemenangan mengesankan 3-1 atas Dynamo Kiev pada leg pertama 16 besar di Stadion Etihad

Zabaleta percaya memenangkan Piala Liga, untuk kedua kalinya dalam tiga tahun, akan menginspirasi mereka untuk sukses tambahan.

"Kami tahu bahwa itu kompetisi lain, satu piala diraih, sekarang kami punya waktu cukup untuk fokus pada Liga Primer dan Liga Champions," kata pemain Argentina ini dikutip AFP, Selasa (1/3).

Sang bek kanan ini sadar betapa pentingnya untuk memulihkan kondisi karena akan banyak pertandingan ketat yang akan mereka jalani hingga dua bulan ke depan.

"Kami perlu mencoba untuk menang pada Rabu (Kamis dini haru WIB) dan kembali ke jalur lagi. Masih ada 36 poin untuk bermain di liga dan itu banyak pertandingan."

Ia mengatakan situasi ini hampir sama dengan beberapa musim lalu saat mereka memenangkan liga. Ketika itu City tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen dan masih memiliki satu sisa lebih banyak di tangan.

"Sudah waktunya sekarang untuk fokus pada Liga Primer dan mencoba untuk menang pada Rabu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement