Selasa 01 Mar 2016 15:13 WIB

Cech: Kami Harus Menangkan Dua Pertandingan Berikutnya

Petr Cech
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petr Cech mengakui Arsenal harus meraih dua kemenangan beruntun melawan Swansea dan Tottenham Hotspur pekan ini. Dua kemenangan itu akan memperbesar peluang mereka kembali bersaing memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Pertarungan melawan Swansea di Stadion Emirates, Kamis (3/3) dini hari WIB menjadi laga pertama usai kekalahan 2-3 dari Manchester United.

Kekalahan itu, bersama-sama dengan kemenangan Leicester dari Norwich 24 jam sebelumnya dan keberhasilan Tottenham menaklukkan Swansea, meninggalkan Arsenal di tempat ketiga, lima poin dari posisi teratas.

Itu berarti The Gunners menyia-nyiakan kerja keras mereka dalam mengalahkan Leicester tujuh hari sebelumnya yang membuat poin kedua tim hanya berselisih dua angka.

"Ini (kekalahan lawan MU) adalah kekecewaan besar bagi kami dan merupakan langkah mundur setelah pekan lalu kami berhasil mengatasi defisit melawan Leicester di kandang," kata Cech.

"Ini langkah mundur, tetapi kami perlu terus bekerja. Kami memiliki dua pertandingan penting datang pekan ini, dan jika berhasil memenangkan keduanya, tabel klasemen mungkin terlihat lebih baik lagi."

Di atas kertas, laga melawan Tottenham merupakan ujian terberat mengingat rival sekota ini menempati posisi kedua dengan keunggulan tiga angka dari Arsenal.

"Kami harus menunjukkan bahwa kami ada pada level pertarungan ini. Semua bisa berubah cepat, kami perlu bangkit segera dalam pertandingan Rabu malam (Kamis dini hari WIB)," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement