Rabu 02 Mar 2016 05:19 WIB

Cetak Gol Tercepat, Chelsea Bungkam Norwich

Diego Costa (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Norwich City bersama rekan-rekannya.
Foto: REUTERS/John Sibley
Diego Costa (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Norwich City bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID,  NORWICH -- Chelsea mencetak gol tercepat di Liga Primer Inggris musim ini dalam kemenangan 2-1 atas Norwich City di Carrow Road, Rabu (2/3) dini hari WIB. Pemain Brasil Kenedy menjebol gawang Norwich hanya 39 detik setelah kick-off.

Chelsea memimpin bahkan sebelum seluruh penonton menduduki kursi mereka. Melakukan akselerasi dari tengah, Kenedy melepaskan tendangan menyilang menyusur tanah dengan kaki kirinya yang tak bisa dijangkau John Ruddy.

Diego Costa membawa Chelsea menjauh 2-0 menjelang babak pertama usai saat ia lolos dari jebakan offside dan dengan mudah mencungkil bola melewati Ruddy. Tayang ulang memperlihatkan Costa sebenarnya dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Bertrand Traore.

 

Chelsea harus berjuang keras mempertahankan keunggulannya setelah Nathan Redmons menjebol gawang Thibaut Courtois pada menit ke-68. Winger tim tuan rumah lepas dari kotak penalti dan melepaskan tendangan menyilang dari sisi kiri kotak penalti Chelsea yang tak bisa dijangkau Courtois.

Beruntung bagi Chelsea, upaya tuan rumah untuk setidaknya menyamakan kedudukan selalu kandas. Alhasil the Blues pulang dengan tiga poin.

Hasil ini membuat Chelsea kini menempati peringkat kedelapan mengantongi nilai 39. The Blues hanya terpaut delapan angka dari Manchester City di posisi keempat atau batas terakhir zona Liga Champions dengan 10 laga tersisa.

Sementara Norwich masih berkutat di zona degradasi dengan nilai 24.

(Baca juga: Ditahan Imbang West Bromwich, Leicester Terancam Tergusur dari Puncak)

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement